Tuesday, September 1, 2009

Sukses adalah proses, uang adalah bonus (Update)

Sukses adalah proses, uang adalah bonus. Apakah ada yang salah dengan pernyataan ini? Apa melanggar kaidah umum ya? Karena pendapat umum mengatakan kesuksesan merupakan hasil bukanlah proses dan uang bukanlah bonus tapi hasil jerih payah. Jadi kesuksesan dan uang adalah hasil sebuah proses.

Apa ada yang salah pada pernyataan judul di atas, tapi saya yakin tidak ada yang salah malah ini merupakan pencerahan buat saya pribadi.

Baik, saya akan jelaskan keyakinan saya tersebut.

Begini, dalam keseharian kita pasti sering melihat bagaimana pedagang toko kelontong tetangga kita melayani pembelinya setiap hari. Dari hari ke hari pedagang tersebut tanpa merasa bosan atau jenuh terus melayani pembelinya dengan keramahan dan senyumnya. Kadang terjadi obrolan kecil antara pembeli dan pedagang. Tanpa kenal lelah pedagang yang usianya masih cukup muda tersebut sekitar 30 tahunan sejak pagi pukul 06.00 hingga malam terus melayani pembelinya. Inilah yang saya maksud sebagai proses. Tanpa melakukan proses seperti ini tidak mungkin pedagang tersebut akan sukses.

Setelah bekerja keras, apakah layak pedagang tersebut mendapat bonus. Saya kira layak kalau pedagang tersebut mendapat bonus. Nah, bonusnya adalah uang.

Bagaimana dengan blogger yang menekuni bisnis online. Apakah berlaku hukum yang sama? Ya, tentu saja berlaku! Prinsip kerja online dan offline sebenarnya sama.

Ada satu hal yang tetap sangat kuat saya yakini secara rasional. Bahwa bisnis online adalah REAL. Bisnis online adalah BENAR. Bisnis online bisa menjadi SANDARAN HIDUP.

Kuncinya adalah konsisten dan sabar. Selalu bersyukur dan tawakal serta meyakini bahwa sebuah proses pasti ada hasil.

Ayo, terus mantapkan langkah. Insyallah kesuksesan akan datang. Amin…

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"