Sunday, September 6, 2009

Masa depan blog tergantung konten

Bila anda membeli majalah atau koran, apa sebenarnya yang ada beli. Apakah namanya yang keren, desainnya yang bagus, atau kontennya? Saya yakin anda pasti membeli karena kontennya. Saya yakin 1000%!

Anda rela mengeluarkan dana karena membutuhkan informasi yang terbaru, foto-foto yang aktual bahkan mencari produk pada iklan di koran/majalah. Semua yang anda beli itu adalah konten.

Di rumahpun anda juga berlangganan tv kabel agar anda bisa mengetahui informasi dan hiburan internasional. Informasi dan hiburan berupa video di tv juga adalah konten.

Selain itu anda juga berlangganan akses internet untuk memudahkan bila setiap saat membutuhkan informasi dan pengetahuan, tinggal ketik di pencarian keyword apa yang anda cari. Informasi dan pengetahuan yang dicari ini juga adalah konten.

Konten lah yang dicari oleh setiap orang. Mereka rela membayar sejumlah dana membeli Koran, majalah, berlangganan tv kabel, akses internet untuk mendapatkan konten. Bila blog anda memiliki konten yang bagus dan sesuai dengan yang dicari tentu blog andalah yang akan mereka baca. Bayangkan terdapat ratusan, ribuan bahkan jutaan orang mencari informasi lewat internet.

Search Engine juga mengidentifikasi eksistensi blog melalui konten yaitu keyword. Semakin unik dan orisinil sebuah konten akan semakin bagus ranking blog pada halaman pencarian. Meskipun demikian jangan lupakan promosi blog tetap ikut menentukan. Untuk hal ini silahkan anda simak artikel-artikel di bawah ini:

1. Mengenalkan blog pada Search Engine 1
2. Mengenalkan blog pada Search Engine 2
3. Teknik SEO untuk meningkatkan trafik

Oleh karena itu tiada yang lain yang paling penting selain konten, konten dan konten.. Untuk sementara lupakan desain blog, lupakan widget, lupakan banner iklan sebelum anda memposting konten yang berkualitas secara konsisten. Meskipun desain blog sangat bagus tapi tidak memiliki konten yang bermanfaat maka akan ditinggalkan.

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"