Saturday, September 5, 2009

SEO dan Sidik Jari

Bicara soal SEO pasti bicara soal keyword. Bicara soal keyword pasti bicara soal persaingan. Berapa banyak penggunaan keyword dalam tema yang sama. Jika satu keyword digunakan oleh 10000 orang apakah berarti tidak ada jalan untuk bisa tampil di Search Engine.


Secara logika rasanya sangat sangat berat untuk tampil bila satu keyword digunakan 10000 orang. Tapi bagaimana kalau minat dan pengetahuan kita memang berada pada jalur yang persaingannya ketat apa lantas akan menyerah. Tentunya sayang dunk menyerah begitu saja… Tapi bagaimana caranya dan solusinya?

Anda tahu sidik jari kan? Setiap orang di dunia ini pasti memiliki sidik jari. Apakah sidik jarinya sama? Ya sama bila dilihat sekilas. Tapi ternyata tidak ada satupun sidik jari didunia ini yang sama. Betul kan?

Bagaimana kalau saya analogkan sidik jari adalah keyword. Sebuah keyword yang sama meskipun ribuan jumlahnya tetap akan berbeda nilainya di mata Search Engine. Yang membedakan adalah posisi dimana keyword tersebut berada. Misalnya keunikan artikel, susunan kalimat atau tingkat kerapatan keyword, dan link exchange keyword pada anchor text. Menurut saya inilah yang menentukan nilai keyword.

Makanya kalau saya pikir ga usah terlalu pusingin soal keyword lebih baik kita fokus ke membuat artikel orisinil dan link exchange/backlink yang berkualitas. Biarkan Search Engine melakukan caranya sendiri dalam menentukan posisi ranking blog kita. Meskipun tidak salahnya juga kalau kita mau terus belajar tentang SEO minimal dapat membantu peningkatan ranking blog di Search Engine. Kalau begitu, Silahkan klik artikel ini Teknik SEO untuk meningkatkan pengunjung blog

Bila anda ingin mempejari teknik SEO, anda bisa mendownload ebooknya, gratis! Silakan klik link ini SEO MADE EASY.

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

1 comment:

adrie said...

SEO itu membingungkan..lieur..ya..

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"