Friday, September 4, 2009

Kunci menuju monetisasi blog 1

Siapa sih yang tidak ingin blognya dapat menghasilkan uang, pasti semua mau dunk… hehehe, mau sih mau saya juga mau tapi semuanya kan butuh proses, butuh usaha dan kerja keras ya gak? Jangankan kita yang masih newbie, blogger dari luaran sana saja yang sudah sukses tetap kerja keras dan waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan ribuan dollar dari blog bahkan sampai sekarang mereka tetap terus membangun blognya seperti John Cow, Yaro Starak, Darren Rowse dan dari lokal seperti Joko Susilo, Cosaaranda, welly mulia, Dini Shanti, dan lain-lain.

Kuncinya apa sih? Apa ada mantranya? Mau jadi the master apa? Hehehe,… ga usah jauh-jauh yang rasional aja. Begini, kuncinya ada beberapa tahap (ini menurut pengalaman saya plus belajar dari para blogger master lewat newsletternya) yaitu:

1. Perencanaan
2. Konten
3. SEO
4. Trafik
5. Monetisasi


Ke 5 tahap di atas adalah penyederhanaan dari proses yang sebenarnya cukup panjang bila dijabarkan satu persatu. Karena proses menuju monetisasi blog tidak semudah membalik telapak tangan tapi membutuhkan tahapan yang jelas dan bisa diandalkan.

Lanjuuut…kita mulai tahap pertama ya.

1.Perencanaan
Segala sesuatu mesti ada perencanaannya ya kan? Maksudnya begini, jangan sampai kita inginnya memonetisasi blog tapi tidak menguasai langkah-langkah kunci yang harus dilakukan. Wah, kalau sudah begini kan bisa macet di tengah jalan…

Begini, ada beberapa hal yang harus kita tentukan sejak awal di dalam "perencanaan" yaitu:

• Tujuan ngeblog
• Nama domain dan hosting
• Market blog


Ke 3 hal di atas merupakan fundamental atau dasar yang paling penting sebelum menuju langkah selanjutnya yaitu Konten, SEO, Trafik dan Monetisasi.

Mengenai penjelasan ke 3 hal tersebut kita lanjutkan pada artikel berikutnya ya, klik saja disini Kunci menuju monetisasi blog 2.

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"