Sunday, January 11, 2009

Menunggu eksekusi Google Ad Sense

Oleh: Mochamad Ismail
Kata eksekusi rasanya terlalu seram bila di hubungkan dengan Googe Ad Sense karena kata eksekusi biasanya identik dengan keputusan hakim kepada para narapidana untuk menerima hukuman mati atau tidak. Iiiii,…merinding…..

Namun seram atau tidaknya bagi kita yang sedang menanti jawaban mbah Google apakah pengajuan kita diterima atau ditolak rasanya seperti menunggu eksekusi. Karena saya sendiri sempat merasakan setelah menanti dengan berdebar-debar dan penuh harap akhirnya setelah satu mingguan, di email saya ada jawaban dari mbah google. Eng ing eeeng,…. Jawabannya apa? DITOLAK!!!

Wuarakadaaah,… apa yang salah? Apa kontennya kurang bagus, topiknya tidak menarik atau karena saya orang Indonesia. Saya tidak menyerah begitu saja. Akhirnya, saya blogwalking mencari ilham jawaban dan mengunjungi orang pintar para blogger yang membahas tentang Google Adsense, salah satunya di situs ini, cari artikel dengan “Membuat dummy blog untuk mendapatkan account ad sense”.

Setelah tahu dan yakin, saya mencoba lagi sesuai dengan ilmu yang saya dapat dari situs tadi. Dan ternyata jreeeng,… cuma 2 hari setelah mendaftar pengajuan ad sense saya di setujui oleh mbah Google tidak tanggung-tanggung semua dikasih oleh google yaitu Adsense for search, adsense for content dan adsense refferal. Terima kasih mas Welly mulia dan bung Cosa atas ilmunya.

Setelah mendapat Ad sense, saya mulai posting artikel tulisan saya sendiri tentunya dalam bahasa inggris walaupun masih copy paste dari ezine article tapi ternyata eeh,.. ujung-ujungnya posting malah kebanyakan dari copas, hehehe… saya ngaku ini TIDAK BETUL. Setelah berjalan satu bulan earning account saya di google ad sense belum nambah tuh. Memang saya akui kesalahan utama saya adalah sebagian besar artikel masih copas, kedua jarang update.

Makanya sekarang ini saya lagi pertimbangkan untuk membuat blog baru dengan topik yang selalu membuat saya bergairah untuk produktif menulis [orisinil] meski dalam bahasa inggris jadi bukan karena mengejar target ad sense.

Dari pengalaman yang sangat berharga ini, ternyata untuk mendapatkan dollar dari PPC [Paid Per Click] Google Ad Sense TIDAK MUDAH dan saya yakin termasuk program hunting dollar lainnya “It’s not an easy cake to get rich”. Tidak usah get rich lah get some dollars sajalah juga tidak mudah. Dibutuhkan semangat, kerja keras dan konsisten dan nomor satu adalah konten “Content is the king”, konten yang menarik dan dibutuhkan tentunya akan menarik banyak pengunjung.

Saya jadi ingat pepatah yang buat saya bermanfaat yaitu “Don’t put all your eggs in one basket” benar ga sih bahasanya, tapi maksudnya begini, jangan menggantungkan bisnis dari satu lobang saja, kalau bisa kita coba juga lobang yang lain supaya kalau satu gagal kita masih bisa mengandalkan yang lain. Makanya selain ikut PPC Google Ad Sense saya juga ikut program afiliasi formula bisnis.

Sampai disini dulu. Seperti biasa ada komentar silahkan. Salam…

> Artikel ini saya tulis pada bulan Juni, 21, 2008 di justduit.wordpress.com.

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"