Saturday, January 10, 2009

Less is more, more is less

Oleh: Mochamad Ismail
Apa maksudnya ya? Less is more, more is less… Emangnya lagi kursus bahasa inggris, …hehehe…

Ok, kalau ga salah (lha, yang nulis sendiri kok ga yakin, hehehe.. ga kok ini kan maksudnya supaya ga dibilang sok tahu…). Maksudnya begini, sedikit adalah lebih, lebih adalah sedikit. (Lho translatenya kok jadi ngawur).

Ok ok, ini yang betul. Less is more, more is less adalah sedikit tapi hasilnya efektif, banyak malah hasilnya sedikit. Maksudnya informasi iklan tidak terlalu banyak dan penempatannya simple (gak ribet) akan membuat pengunjung dapat memberi perhatian pada iklan tersebut dan mengkliknya.
Kebalikannya bila sebuah blog terlalu banyak dipenuhi iklan malah pengunjung “muak” bisa-bisa belum baca artikelnya udah kabur duluan (dipikirnya mau dapat informasi eeh,.. malah disuruh lihat iklan). Tapi mungkin saja penjelasan ini bertolak belakang dengan pengalaman blogger dengan iklan banyak dan hasilnya ternyata melimpah (kalau ini diluar pemikiran saya). Kalau anda tipe blogger seperti ini silahkan sharing pengalamannya dong…

Makanya, kalau saya lebih memilih “less is more”. Blog saya uniquetvcomm awalnya memasang banyak iklan termasuk adsense yaitu paydotcom, bidvertiser, amazon.com, adbrite, afiliasi PDMW & SMUO, smorty, commission junction, dan lain-lain. Saya pikir dengan banyak iklan, akan banyak juga “earningnya”, kenyataanya malah “0”. Akhirnya setelah dipertimbangkn matang-matang saya lebih memilih memasang hanya adsense pada blog tersebut. Dan,… ternyata perhitungan saya benar, klik adense mulai nampak, perlahan tapi pasti setiap hari ada saja yang ngeklik (tentunya berbarengan dengan promosi yang saya lakukan secara manual maksudnya tanpa beriklan).

Selain perhitungan sendiri, saya juga banyak menerima masukkan dari teman-teman pada forum tanya jawab di blog ini bloggingquestions.com Melalui blog ini anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai “blogging and make money from blog”.

Ok, sampai disini dulu, semoga tulisan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan “earning” kita semua. Amin… Salam.

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"