Saturday, January 10, 2009

Bisnis on line mahluk misterius

Oleh: Mochamad Ismail

Seperti cari duit dengan memelihara tuyul, tidak bekerja tapi duit banyak. Nauzubillah… jangan sampai ini terjadi pada kita.

Banyak orang yang sudah sukses hanya klik klik klik di internet, tidak tampak pergi ke kantor tapi duitnya selalu ada [ini bukan termasuk saya karena saya sendiri newbie].

Ditambah banyak sekali scam [penipuan] yang membuat orang jadi antipati dengan informasi bisnis lewat internet. Iklan-iklan tersebut seringkali berlebihan yang dapat membuat kita terbuai untuk mendapatkan uang puluhan sampai ratusan juta dalam satu bulan bahkan dalam satu hari. Iklan-iklan ini jelas-jelas membuat saya muak. Wruakadaaaah…!!!


Memang secara misterius metode untuk menghasilkan uang hingga ratusan juta lewat internet bukan impossible. Hanya tidak akan pernah ada cara misterius langsung kaya dalam satu bulan atau satu hari.

Saya pernah membaca satu artikel dalam bahasa inggris dengan headline “Even The Laziest Person In The World Can Work From Home”. Ini menyesatkan! Ini melanggar sunatullah.

Bayangkan apa yang terjadi kalau ada orang yang memang pemalas, dan menjadi kaya dengan kemalasannya. Berapa banyak orang yang mengikuti jejaknya. Bila di lihat dari sudut ini, sia-sialah pendidikan kesarjanaan, sia-sialah gelar MBA, sia-sialah pelatihan tenaga kerja, seminar marketing atau peluang bisnis.

Tujuan kita sekolah atau kuliah bukanlah mendapatkan uang tapi mendidik diri kita agar menjadi orang yang tahu tujuan hidup, memiliki moral, dapat memanfaatkan ilmunya untuk membuktikan tanggung jawabnya sebagai anak, sebagai kepala keluarga dan sebagai bagian dari masyarakat. Betul ga ya, kalau salah tolong koreksi ya…

Kembali ke bisnis di internet.

Kemauan, cita-cita, tetap semangat dan pantang menyerah, bekerja keras, kurang tidur, yakin, dan terus belajar, … adalah kata-kata yang melekat bagi orang yang ingin sukses di bisnis on line [lewat internet].

Begitu banyak wawasan dan ilmu internet marketing yang harus diketahui, belum lagi secara teknik kita harus tahu bagaimana membuat website atau blog kita agar diminati pengunjung internet, membuat artikel unik dengan tulisan sendiri, atau bagaimana agar web/blog berada pada posisi teratas bila dicari orang. Ini hanya sebagian dari ilmu dan teknik yang harus di ketahui oleh seorang netpreneur [istilah lain dari entrepreneur di dunia internet].

Tahu Google adsense kan? Untuk mendapatkan penghasilan lewat iklan dari Google di blog kita. Syarat utama tulisan kita harus dalam bahasa inggris. Belum lagi aturan-aturan main lain yang harus kita patuhi. Blog saya http://adbizniz.blogspot.com sampai sekarang masih terbengkalai padahal sudah terpasang iklan dari google adsense, bidvertiser, clixsense, Shopping Ads. Hikhikhik…

Tapi untungnya ada cara praktis tanpa harus repot membuat web/blog yaitu dengan mengikuti program afiliasi. Bila kita mendaftar pada salah satu program afiliasi contohnya formula bisnis kita akan mendapatkan replika website. Kita akan mendapatkan ebook yang berisi 3 langkah mudah sukses di bisnis on line termasuk metode promosi yang efektif yang sengaja dibuat oleh Pak Joko Susilo untuk kita. Sedangkan saya sendiri lebih suka dengan membuat blog karena saya suka menulis dan dengan blog dapat menjadi media komunikasi selain bisnis tentunya, hehehe… jujur sajalah.

Ok sampai disini dulu. Kalau ada komen atau saran silahkan lho…

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"