Sunday, December 28, 2008

Banner ok buat ningkatin traffik


Oleh: Mochamad Ismail
Apa itu banner? Nah, bagi anda yang belum tahu apa itu banner anda bisa melihat contohnya di atas artikel ini. Itulah yang disebut banner! Bagus ga? Tentu bagus, ya kan?

Sebenarnya apa sih fungsi banner?

Di dalam dunia marketing tepatnya promosi, banner memiliki peran yang cukup penting sebagai media/alat untuk mempromosikan/menginformasikan sebuah produk/jasa atau sebuah aktifitas. Meski secara definisi sama namun secara implementasi antara marketing offline dengan marketing online sangatlah berbeda.

Banner di atas adalah contoh banner untuk marketing online. Biasanya banner dipasang di blog-blog, website atau portal. Ada beberapa variasi ukuran banner yaitu vertikal dan horisontal. Misalnya ukuran vertikal: yaitu 160 X 600 pixel, 120 X 600 pixel dan ukuran horisontal 450 X 60 pixel, 728 X 90 pixel.

Contoh untuk banner marketing offline bisa anda lihat pada pertokoan atau di depan toko di pinggir jalan. Variasi ukuran juga bervariasi yaitu vertikal dan horisontal. Tapi tentu tidak menggunakan satuan pixel tapi satuan meter.

Banner yang menarik dan informatif tentu sangat bagus untuk mempromosikan blog kita. Bisa dengan memasangnya di blog kita yang lain atau dengan cara tukeran banner dengan blogger lain. Jadi banner memang cara yang cukup efektif untuk mempromosikan blog selama banner tersebut menarik dan informatif.

Kalau anda tertarik. Caranya gampang kok and gratis lagi. Mampir saja ke flashbannernow.com. Kemudian tanpa bertele-tele anda akan diarahkan bagaimana membuat banner. Template background sudah disediakan anda tinggal memilih. Mau ganti-ganti jenis huruf, juga bisa. Mau ganti warna atau efek juga bisa. Mudah dan cepat!

O ya, nama blog yang saya masukkan ke banner di atas adalah blog saya yang lain yaitu Unique tv commercials of the brand from around the world. Kalau pakai nama blog ini kan ga lucu masa promosi di blog sendiri. Gimana tertarik ga?

Ya, udh yang penting dicoba aja dulu ya... Salam!

Situs-situs penyedia banner maker lainnya:
1. Cooltext Graphic GEnerator
2. Banner maker pro

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"