Saturday, January 10, 2009

Ribuan dollar dari Adsense

Oleh: Mochamad Ismail
Kalau saya sudah bisa mendapatkan ribuan dollar dari Adsense saya yakin selanjutnya akan lebih banyak lagi ribuan dollar yang saya dapat. Kenapa?

Dengan uang tersebut tentunya saya ga mau pusing soal promosi blog, lebih enak menggunakan jasa adverting dari Google adword, kliksaya, kumpulblogger, Adsensecamp, dan masih banyak lagi agency yang akan saya gunakan untuk mempromosikan blog saya. Sementara itu, saya mempersiapkan blog baru, tentunya untuk mencari dollar dari Adsense lagi, dan begitu seterusnya…

What a wonderful life…

Tapi sayangnya,… Tetap saja sampai sekarang saya harus mempromosikan blog secara manual (gerilya) melalui komentar blog, link exchange, forum-forum, social network, milis, social bookmark, dan banyak lagi cara-cara “kerja fisik” yang harus saya lakukan karena tidak ada modal untuk promosi dan dollar yang saya dapat dari adsense masih di bawah $100

What a poor life…

Tapi bisnis is bisnis, meskipun secara online proses membangun bisnis tetap sama yaitu harus dari bawah, harus kerja keras, harus sabar, harus terus meningkatkan kualitas, harus punya network,…. dan sebagainya (emang masih banyak lagi… wiiih,.. kasian deh yang mau bisnis…).

Kata Yaro Starak seorang blogger sukses pemilik situs entrepreneurs- journey, kunci untuk sukses ngeblog ada 4 yaitu

HARDWORK + TIME + PASSION + GOOD CONTENT = SUCCESS

Untu penjelasan soal kunci sukses ini, InsyaAllah saya akan jelaskan di artikel lain . Salam…

Seperti biasa, silahkan berkomentar kalau ada yang belum pas atau ingin menambahkan…

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"