Friday, September 25, 2009

Mengembalikan jati diri bangsa adalah panggilan jiwa

Jati diri bangsa merupakan sesuatu yang sangat vital di dalam pergaulan antar bangsa. Jati diri bangsa adalah kebanggaan tak ternilai yang sesungguhnya. Tanpa jati diri, sebuah bangsa adalah bagaikan seseorang yang tidak memiliki harga diri. Mungkinkah ini terjadi pada bangsa kita yang sedang terkikis harkat dan nilai budayanya karena pengaruh budaya barat yang individualistis, hedonistis dan kapitalis yang mendominasi kehidupan bermasyarakat bangsa kita saat ini terutama di kota-kota besar?

Mungkinkah kita dapat mengembalikan jati diri bangsa yang sesungguhnya?

Mengembalikan jati diri bangsa adalah tugas kita semua, tugas rakyat dan tugas pemerintah bersatu padu erat-erat.

Mengembalikan jati diri bangsa bukanlah sekedar sebagai tugas tapi juga adalah panggilan jiwa sebagai anak bangsa untuk senantiasa berjuang membangun negeri tercinta ini.

Jangan biarkan jati diri bangsa kita semakin rusak dan hancur. Kita bukanlah bangsa yang pemalas, bukanlah bangsa yang menggantungkan hidupnya pada orang lain. Ayo kita mengembalikan jati diri bangsa Indonesia dengan bekerja keras, gotong royong dalam kebersamaan dan persaudaraan untuk membangun negeri tercinta ini.

Ayo, kita bersama membuktikan bahwa budaya gotong royong, kebersamaan dalam persaudaraan masih ada di bumi Indonesia tercinta ini. Dengan mengembalikan jati diri bangsa dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Andai kita dapat mengembalikan jati diri bangsa dengan budaya gotong rotong dalam kebersamaan dan persaudaraan tetap kita jaga, tidak akan ada korupsi, sikut menyikut dan tindakan anarki di bumi pertiwi tercinta ini. Tentu bila ini terjadi, bangsa Indonesia akan mendapatkan kehidupan yang damai dan sejahtera.

Apakah anda sedih atau prihatin bila melihat seorang miskin terlunta-lunta di jalan sementara mobil mewah lalu lalang di depan matanya. Bila anda masih memiliki hati nurani, masih memiliki harkat dan martabat sebagai bangsa Indonesia tentu hal ini tidak akan anda biarkan terjadi.

Apakah anda sedih atau prihatin bila bencana demi bencana menimpa saudara kita di daerah lain sementara di daerah lain mereka tidur nyenyak di atas kasur yang empuk dengan kesejukan AC. Bila anda masih memiliki hati nurani, masih memiliki harkat dan martabat sebagai bangsa Indonesia tentu hal ini tidak akan anda biarkan terjadi.

Apakah anda sedih atau prihatin bila budaya kita satu persatu dicuri oleh bangsa lain. Bila anda masih memiliki hati nurani, masih memiliki harkat dan martabat sebagai bangsa Indonesia tentu hal ini tidak akan anda biarkan terjadi.

Jangan biarkan ini semua terus terjadi. Sekaranglah saatnya kita bertindak untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia di mata bangsa-bangsa lain!!!

Mengembalikan jati diri bangsa merupakan keyword utama dalam kontes SEO BeritaJitu.com

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

2 comments:

khairuddin syach said...

Mari kita bersama memulai satu langkah kecil untuk belajar Mengembalikan jati diri bangsa
sukses selalu pak izmild

Izmild Blog said...

ma kasih mas Khai atas motivasinya... Salam sukses juga...!

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"