Friday, September 4, 2009

Do Follow vs No Follow

Do Follow. Mahluk apa gerangan Do Follow? Apakah sejenis bebek yang suka “follow” dengan teman-temannya atau iklan “Others can only follow”? Hehe,…supaya tidak salah persepsi saya akan jelaskan apa itu Do Follow, untuk apa adanya Do Follow, positif negatifnya menganut aliran Do Follow, dan apa bedanya Do Follow dengan No Follow.

Diantara para blogger yang sudah cukup lama malang melintang di dunia persilatan blogging tentu sudah tidak aneh lagi mendengar kata Do Follow. Namun bagi anda yang masih baru saya kira masih belum paham apa itu Do Follow. Kalau begitu, artikel ini saya peruntukkan khusus bagi anda yang masih baru di dunia blogging. Untuk yang senior harap maklum ya…

Sebenarnya blog ini pun masih baru dalam menganut aliran Do Follow. Baru beberapa jam yang lalu saya memasang widget Do Follow pada sidebar kanan bawah tepatnya tanggal 5 September 2009, pukul 02.00 dini hari, di bulan Ramadhan (lagi begadangan sambil nunggu saur). Ide memasang Do Follow sebenarnya muncul setelah saya mempelajari manfaat positifnya Do Follow yaitu komentar lebih banyak.

Dengan memberi komentar pada blog yang sudah Do Follow maka blognya akan mendapat backlink langsung. Siapa sih blogger yang ga mau blognya mendapat backlink gratis, saya juga mau.

Tapi bila blog yang Do Follow PR nya masih 0 seperti blog ini, apa mereka mau dapat backlink dari blog PR 0. Hehe,.. tolong jangan bedain ya, soalnya blog PR tinggi awalnya juga kan dari PR 0 juga, ya kan?

Manfaat Do Follow bagi pengunjung yang memberi komentar selain dapat backlink juga promosi gratis, ya kan?

Menurut wawasan yang saya dapat dari blogwalking, bagi blog yang masih No Follow bila ada komentar tidak akan memberi backlink bagi blog pengomentar. Menurut saya hal ini masih meragukan. Karena seharusnya backlink akan terjadi otomatis bila terdapat komentar biarpun yang dikomentari masih No Follow.

Saya kira kelebihan utama adanya Do Follow adalah backlink lebih cepat terdeteksi oleh Search Engine.

Bagaimana dengan No Follow? Adanya No Follow pada template blog sebenarnya sangat bagus yaitu untuk mencegah spam. Kan tidak mungkin Google memasang No Follow tanpa tujuan, ya gak? Nah, berarti bila No Follow diganti dengn Do Follow, spammer akan semakin leluasa dunk… Jelas! Ya tinggal berdoa saja mudah-mudahan semua komentar memiliki niat baik.

Pilihan di tangan anda!

O ya, bila anda ingin mengetahui cara merubah blog No Follow menjadi Do Follow silahkan klik link ini Cara merubah blog No Follow menjadi Do Follow

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

1 comment:

Anonymous said...

Untuk mencegah spam bisa pakai plugin akismet,mas..

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"