Sunday, January 11, 2009

Panduan Dasar Membuat Website

Oleh: Mochamad Ismail
Ingin belajar membuat website sendiri? Kebetulan, saya baru saja membeli sebuah ebook “Panduan Dasar Membuat Website (PDMW)”. Dengan harga Rp 80.000,- dari seorang blogger yang sudah sukses di dunia bisnis online yaitu mbak Dini Shanti.

Saya berani membeli ebook tersebut pertama karena saya memang masih buta tentang membuat website dan ingin belajar sendiri kedua karena pengarangnya adalah blogger asli Indonesia yang sudah berkecimpung lama di bisnis online jadi memang betul-betul berdasarkan pengalamannya sebagai blogger plus sebagai webdesigner di dunia maya dan ketiga yang paling penting adalah saya ingin menjadi blogger sukses dan bisa bekerja mandiri dari bisnis online (ini cita-cita saya lho jadi berarti sekarang belum kesampaian hehehe…).

Jujur saja, saya asli memang belum bisa membuat website sendiri makanya selama ini saya cuma menggunakan blog gratisan seperti wordpress dan blogger. Setelah cukup lama merasakan bagaimana blogging sekitar 3 bulanan dari Juni s/d September 2008, rasanya bosan juga dengan blog template standar dari wordpress dan blogger. Meskipun sebenarnya cukup banyak template gratisan tapi kalau saya tidak ngerti html dan masalah-masalah download template malah jadi kacau.

Ini sengaja saya informasikan lewat posting semoga dapat bermanfaat buat teman-teman yang juga ingin belajar membuat website sendiri. Meskipun Saya sendiri mempelajari “PDMW” ini harus mencari waktu yang tepat jadi waktu belajarnya tidak menentu, kadang pagi, kadang malam.

Sebagai pemula dan usia sudah kepala 4 (hehehe… udah tua ya) , rasanya saya membutuhkan extra konsentrasi agar dapat cepat mengerti kode-kode html yang menjadi dasar pembuatan website. Dengan waktu yang tidak banyak apalagi tidak menentu sepertinya saya butuh waktu yang cukup lama hingga bisa membuat website sendiri. Tapi saya yakin ini hanyalah persoalan waktu yang penting proses belajarnya tetap berjalan, perubahan harus ada meski sedikit.

Sebenarnya saya ingin sekali bisa menyampaikan disini paling tidak gambaran mudahnya membuat website sendiri tapi sayang belum saatnya. InsyaAllah nanti kalau sudah bisa ya… Tapi kalau anda ingin mencoba belajar sendiri silahkan saja klik PDMW. Siapa tahu anda lebih cepat bisa daripada saya. Ok, sampai disini dulu. Salam Sukses.

> Artikel ini saya tulis pada Januari 10, 2008 di justduit.wordpress.com

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"