Wednesday, December 17, 2008

Kesal sama Alexa!


Oleh: Mochamad Ismail
Seperti biasa, setiap pagi saya buka internet untuk mengupdate blog, posting, dan kadang blogwalking dari selesai subuh sampai sekitar jam 07an. Pertama kali yang saya buka tentu saja blog favorit saya http://uniquetvcomm.blogspot.com Pas mata tertuju ke widgetnya Alexa kok traffic rank berubah menjadi 8.106.031 dan otomatis mata saya langsung menuju Alexa toolbar untuk memastikan ternyata masih 1.758.047. Wah, pasti ada yang ga beres lagi nih. Padahal baru beberapa hari jumlah tersebut meningkat menjadi 1.758.047. Saya yakin ini bukan kekeliruan situs karena perubahan dari 8.106.031 menjadi 1.758.047 tidak mendadak tapi melalui beberapa step yaitu dari 8.106.031, 4.000.000 (saya lupa detilnya), 2.282.742 lalu terakhir 1.758.047. Saya jadi berpikir, ada apa ya dengan tante Alexa?

Apa si tante marah karena saya menulis tentang kekeliruannya pada artikel ini traffic-rank-alexa-pada-blog-tidak-sama atau memang dasar dianya yang pelupa. Wah kalau memang tante tersinggung karena tulisan tersebut mohon di sorry ya (hehehe...), Tapi tante Alexa kan mestinya maklum dong, ini kan juga buat kepentingan dunia blogger, juga penting buat sampeyan (tante Alexa)untuk meningkatkan pelanggan, ya kan?

Tapi, setelah saya pertimbangkan dengan sebijak-bijaknya akhirnya saya putuskan untuk "Talak 1" (Widget traffic rank tante saya delete dulu). Mudah-mudahan nanti kalau tante Alexa sudah insaf dan betul-betul kembali ke jalan yang benar (maksudnya merubah traffic rank blog saya kembali ke semula sesuai jalur hukum hehehe,...) baru saya pasang kembali widgernya. See you tante....!

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"