Thursday, September 24, 2009

Fenomena Kontes SEO

Kontes SEO akhir-akhir ini menjadi kata yang menyita perhatian di internet terutama bagi para blogger di Indonesia, meskipun sebenarnya kontes SEO bukanlah hal yang baru bagi para blogger baik di Indonesia maupun di luar negeri. Cukup banyak Kontes SEO yang diselenggarakan baik yang sudah maupun yang sedang berlangsung seperti Kontes SEO Joko Susilo dengan kata kunci “Stop Dreaming Start Action” yang baru saja usai pada tanggal 15 September 2009 dengan hadiah total 25 juta rupiah.
Kemudian Kontes SEO Bertuah dari komunitas blogger yang berada di Pekanbaru-Riau dengan kata kunci “Rusli Zainal Sang Visioner” dengan hadiah total 15 juta rupiah yang berakhir pada tanggal 12 September 2009.

Sementara Kontes SEO yang sedang berlangsung diantaranya adalah Kontes SEO “Beritajitu.com” dengan kata kunci “Mengembalikan jati diri bangsa” yang akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2009, dengan hadiah yang terbilang paling besar dibandingkan hadiah Kontes SEO lainnya di Indonesia yaitu sebesar 27,5 juta rupiah. Ada lagi Kontes SEO Cinta Pandeglang dengan kata kunci “Kenali dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang” yang akan berakhir pada tanggal 17 November 2009 berhadiah utama “Note Book ACER Aspire 4736Z-421G25Mn”..

Meski mungkin masih ada kontes SEO lainnya tapi keempat Kontes SEO ini menurut saya yang paling menarik perhatian dan yang saya tahu….hehehe… (Soalnya saya bukan pemburu kontes SEO jadi ga hapal semuanya, kalau ada info dari anda silahkan untuk menambahkan ya…)..

Kontes SEO memang bagaikan magnet besar yang mampu menyedot perhatian para blogger Indonesia dari pemula hingga tidak tanggung-tanggung para master SEO ikut berpartisispasi. Siapa sih yang ga mau dapat hadiah pertama 12 juta rupiah, hadiah ke dua 6 juta rupiah, hadiah ke tiga 1.5 juta rupiah dan hadiah lainnya hingga 10 pemenang pada kontes SEO Joko Susilo. Mau dibilang pemula atau master sekalipun kalau soal uang semua pasti mau, yang penting ikutan, kalah menang, gengsi urusan belakang.

Bagi pemula, Kontes SEO mungkin saja sebagai sarana uji coba, sedangkan bagi para master, ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan ilmu dan pengalamannya sekaligus sebagai sarana promosi kalau menang.

Untuk anda pemula termasuk saya yang sudah ikutan Kontes SEO Joko Susilo dan belum menang, sabar ya, saya yakin dari Kontes SEO ini akan banyak hikmah yang dapat kita pelajari.

Kontes SEO memang menjadi ajang pembuktian sebagai “JAGONYA SEO”. Bayangkan untuk dapat meraih peringkat 10 besar pada halaman pertama pencarian Googe.co.id pada Kontes SEO Joko Susilo kita harus bersaing dengan 50.300 peserta (berdasarkan info posting JokoSusilo.com Siapakah Pemenang Kontes SEO Joko Susilo Stop Dreaming Start ACTION?).

Sementara pada Kontes SEO “beritajitu.com” dengan kata kunci “Mengembalikan jati diri bangsa “ baru sebanyak 735 peserta (berdasarkan data pencaran pada Google.co.id tanggal 25 September, pukul 05.30 pagi). Dan Kontes SEO “Kenali dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang” sebanyak 870 peserta (berdasarkan data pencaran pada Google.co.id tanggal 25 September, pukul 05.30 pagi).

Wuih, kontes yang membutuhkan pemikiran dan kerja keras untuk menang. Tapi memang inilah kesempatan yang paling berharga untuk membutikan bahwa anda layak disebut “JAGONYA SEO” bila menang.

Lantas apa keuntungan Kontes SEO bagi pengelenggara atau pemilik situs penyelenggara kontes?

Menurut saya ada dua keuntungan, yang pertama adalah popularitas dan kedua adalah membangun kepercayaan. Untuk mendapatkan ke dua hal ini yaitu popularitas dan kepercayaan memang tidak mudah, membutuhkan waktu, tenaga, pikiran dan biaya yang tidak sedikit makanya mereka para penyelenggara berani membayar mahal dengan mengimingi para peserta dengan hadiah yang cukup besar. Apalagi popularitas dan kepercayaan merupakan dua pilar yang sangat penting dalam melakukan apapun, apalagi di dalam dunia bisnis atau politik.

Bila kontes SEO yang diselenggarakan sukses tentu selain mendapatkan ke dua hal di atas, Search Engine Ranking Position (SERP) situs penyelenggara juga akan semakin naik.

Di dalam istilah komunikasi marketing, popularitas dan kepercayaan merupakan syarat utama yang harus dimiliki dalam membangun branding baik personal maupun coorporate branding.

Ayo, ramaikan dunia internet Indonesia dengan kontes SEO yang berkualitas dan bergengsi! Ayo, siapa lagi yang ingin mengadakan Kontes SEO dengan hadiah yang lebih besar dari sebelumnya. Para blogger Indonesia termasuk saya siap mengikuti kontes SEO selanjutnya. Kalah atau menang urusan belakang…..

Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan Klik Disini untuk berlangganan artikel terbaru Izmild Blog GRATIS melalui email.

2 comments:

khairuddin syach said...

Kontes seo akhir2 ini memang marak pak Is. saya bangga bisa menjadi bagian dari kontes ini. Manfaat yang bisa kita peroleh diantaranya adalah kita bisa belajar ilmu seo, sedikit demi sedikit. Yang kedua bila google update PR blog kita bisa naik posisinya kerena limpahan BL yang telah kita kumpulkan selama berbulan-bulan. Ada motivasi tersendiri dalam mengikuti sebuah kontes...
salam hangad pak Is

izmild said...

Ma kasih mas khai ya udh mampir. Thanks 4 komentar. Salam hangat juga!

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"