Tuesday, December 16, 2008

Traffic rank Alexa pada blog berbeda dengan Alexa toolbar


Oleh: Mochamad Ismail
Seperti biasanya saya update blog setiap selesai subuh sampai pagi hari. Pas mata saya tertuju pada traffic rank Alexa pada blog kok ga sama dengan yang di Alexa tool bar. Wah, pasti ini ada yang ga beres. Ya, buru-buru saya ke "TKP" alias mampir ke situs markasnya dengan meng-klik link widget pada blog.

Ternyata benar, perhitungan traffic rank dari Alexa masih belum "Real time" maksudnya antara traffic rank yang terdapat pada situsnya Alexa dengan yang di blog tidak sama. Buktinya saya baru saja meng-update traffic rank rersebut pada blog saya http://uniquetvcomm.blogspot.com.

Traffic rank pada Alexa toolbar saya lihat 1.758.047 tapi pada blog masih 2.282.742 kan cukup jauh bedanya. Makanya saya cepat-cepat update dengan mengklik link Alexa pada widget di blog terus langsung saya edit sites info. Eh,... masih ada lagi keterlambatan kok traffic rank masih sama dengan yang dahulu pertama saya daftar 8.106.031 ke Alexa, Wah, ini keterlaluan ya, mesti segera di "benahin" meski traffic rank tersebut tidak di publish tapi kan rasanya ga puas kalau tidak segera diberesin. Akhirnya, setelah copy code ke blog saya, traffic rank sama persis dengan Alexa tool bar.

Semoga info ini bermanfaat buat teman-teman, khususnya yeng belum tahu. O, ya bagi yang belum pasang Alexa rank bisa mampir ke sini Alexa.com. Biarpun ada sedikit masalah, tapi kita tetap membutuhkan Alexa, ya kan. Salam!

No comments:

Mengembalikan jati diri bangsa

"Kini saatnya kita mengembalikan jati diri bangsa demi mewujudkan cita-cita luhur membangun negeri yang makmur dan sentosa. Ayo blogger Indonesia kita sukseskan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa!"